Blogger Widgets
  • Posted by : Sabila Purya Thursday, February 25, 2016

    SINOPSIS:
     
    Judul buku             : In a Blue Moon
    Penulis                   : Ilana Tan
    Penerbit                : PT Gramedia Pustaka Utama
    Tahun terbit                   : 2015
              
    Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh Kakeknya yang suka ikut campur.
              Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena Ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.

            .....
      Novel In a Blue Moon merupakan salah satu novel dari Ilana Tan, setelah tetralogi 4 musim dan Sunshine Becomes You. Novel ini memiliki kategori metropop, dan termasuk best-seller.
    Kisah ini terjadi dibawah langit kota New York, di tengah musim dingin. Lucas Ford, lelaki pemilik restoran Ramses, diberitahukan oleh kakeknya bahwa dia sudah memiliki tunangan. Belum lagi Sang Kakek memintanya untuk datang ke pesta pernikahan cucu temannya untuk bertemu dengan Si Tunangan. Apa daya, mau tak mau, Lucas menghentikan pekerjaannya yang jelas sekali selalu sibuk, untuk datang ke acara pernikahan itu.
              Awalnya, Lucas mengira dia akan bertemu dengan wanita yang belum dikenalnya. Namun, teryata, dia bertemu dengan seseorang yang membencinya selama ini, yaitu Sophie Wilson. Sudah tentu dilihat dari wajahnya, Sophie ingin sekali mencakar wajah Lucas, yang sudah menghancurkan masa-masa bahagianya saat SMA. Tetapi ... mereka bertunangan? Oh, ya ampun, bagaimana reaksinya?
              Tentu saja sebagai seorang kakak, Tyler dan Spencer (kakak tiri Sophie) berusaha agar keadaan Sophie tidak semrawut lagi. Sophie berusaha tenang. Tapi, karena Sophie terus-terusan melihat Lucas dimanapun dan kapanpun, apalagi ada kakek Lucas yang selalu menjebaknya, mau tidak mau Sophie selalu mengekori Lucas. Dan pada akhirnya, mereka berdua saling tertarik.
              Tentu saja ada yang mengganggu. Adrian, mantan pacar Sophie, sudah kembali dari Afrika dan mendekati Sophie pada saat Sophie sudah mulai menyukai Lucas. Begitupun Miranda, seorang model yang berharap menjadi bayangan Lucas Ford. Namun bagi Lucas Ford, Miranda hanya seorang teman. Tidak lebih.

    REVIEW:
              Pertama kali aku melihat ada novel karangan Ilana Tan lagi, aku langsung ngacir ke toko buku. Dari sinopsisnya mungkin biasa ya. Tapi setelah aku baca, isinya lumayan lah. Namun, aku lebih menyukai novel Ilana Tan yang sebelumnya, ‘Sunshine Becomes You’, yang pada akhirnya berhasil dibuat film layar lebarnya pada Desember kemarin. Dari penokohan, alur, dan plot cerita sudah memadai. Sebagai nilai, aku beri 3,5 dari lima bintang.
              Yang jelas, aku berharap Ilana Tan membuat karya yang lebih bagus dan kreatif lagi. Oke, sampai sini dulu ya. Baca juga artikel-ku yang lain di sabilapuryaberbagicerita.blogspot.co.id. Terima kasih, dan sampai jumpa!!
              Wassalam ...


    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. How to make money from online betting | The Best Betting Sites
      Making money from online หารายได้เสริม betting. How to make money from online betting. Betting is one of the most popular ways of making money.

      ReplyDelete

  • Copyright © - Sabila Purya Berbagi Cerita

    Sabila Purya Berbagi Cerita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan